PBNU Ajak Nahdliyin Bantu Palestina Melalui NU Care-LAZISNU

Rahmad Novandri | Rabu, 19/05/2021 21:15 WIB
PBNU Ajak Nahdliyin Bantu Palestina Melalui NU Care-LAZISNU Logo Nahdlatul Ulama. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengajak warga Nahdliyin untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina, melalui NU Care-LAZISNU.

Hal itu disampaikan Kiai Said saat berkunjung ke rumah Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, pada Senin, 17 Mei 2021 lalu. Kunjungan Kiai Said itu dalam rangka menyatakan dukungan moral dan doa kemanusiaan atas tragedi yang menimpa bangsa Palestina, akibat serangan Israel yang membabi-buta serta tidak berperikemanusiaan.

“Dalam hal ini saya mengajak kepada seluruh warga nahdliyin dan umat Islam pada umumnya, mari kita berikan bantuan seikhlas mungkin, berapa pun akan berarti untuk warga Palestina. Saya ajak semua warga Nahdliyin memberikan dukungan melalui NU Care-LAZISNU,” kata Kiai Said.

Ia menegaskan, dukungan yang diberikan seikhlasnya melalui NU Care-LAZISNU itu merupakan bentuk dari solidaritas umat Islam atau ukhuwah Islamiyah. Sebab, serangan biadab yang dilakukan Israel kepada Palestina haruslah menjadi keprihatinan bagi umat Islam untuk ikut serta mendukung dengan bantuan kemanusiaan.

“Itu pertanda kita solidaritas sesama umat Islam, ukhuwah Islamiyah, bagi para korban yang tertimpa serangan Israel yang biadab itu. Kita prihatin, kita ikut serta mendukung dengan sedikit bantuan, seikhlas mungkin,” tegasnya.

Kiai Said menjelaskan, jika donasi yang digalang PBNU melalui NU Care-LAZISNU melalui tautan www.nucare.id/program/pedulipalestina itu sudah terkumpul dalam jumlah yang cukup maka akan langsung diserahkan kepada Dubes Palestina Zuhair Al-Shun.

“Insya Allah dalam waktu dekat, jika sudah terkumpul dalam jumlah yang cukup lumayan, nanti kita sampaikan kepada Bapak Dubes secara langsung,” tutur Kiai Said.

Sebagaimana dilansir dari nu.or.id, Rabu, 19 Mei 2021, Achmad Sudrajat juga menyampaikan bahwa saat ini PBNU sedang sedang mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke masyarakat Palestina. Ia juga mengajak seluruh Nahdliyin untuk berbondong-bondong memberikan sumbangsih yang terbaik.

“Saya dari NU Care-LAZISNU dan seluruh jajaran se-Indonesia dan dunia, mengajak Nahdliyin untuk berbondong-bondong memberikan sumbangsih yang terbaik. Mudah-mudahan ini bermanfaat buat masyarakat Palestina,” pungkasnya.

Donasi kemanusiaan yang digalang PBNU melalui NU Care-LAZISNU itu bisa disumbangkan melalui tautan www.nucare.id/program/pedulipalestina.


Berita Terkait :