516 Peserta Lulus Seleksi Tahap I Beasiswa Santri Berprestasi

M. Isa | Sabtu, 08/05/2021 21:02 WIB
516 Peserta Lulus Seleksi Tahap I Beasiswa Santri Berprestasi Diraktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghafur (foto: kemenaggoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan hasil Seleksi Tahap I Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2021. Ada 516 santri dari 4.616 peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap I. Peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti seleksi tahap II.

“Santri yang dinyatakan lulus seleksi tahap I dapat mengikuti seleksi calon mahasantri PBSB 2021 tahap II. Tes tahap II berupa tes lisan dan wawancara online pada 18 – 21 Mei 2021,” terang Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghofur dilansir kemenag, Sabtu 8 April 2021.

“Santri lulus yang tidak mengikuti seleksi tahap II dianggap mengundurkan diri,” sambungnya.

Menurut Waryono, pengumuman kelulusan ini telah disampaikan melalui akun masing-masing santri peserta Seleksi PBSB.  “Santri yang dinyatakan lulus untuk waspada terhadap bentuk penipuan dan pungutan liar mengatasnamakan PBSB Kemenag,” pesannya.

Sebanyak 516 santri yang dinyatakan lulus ini masih harus bersaing untuk memperebutkan 230 kuota yang tersedia. Kuota ini tersebar di 21 perguruan tinggi pada 33 program studi. 

“Masih ada tahapan seleksi yang harus diikuti para santri yang sudah dinyatakan lulus tahap I. Mereka akan memperebutkan 230 kuota yang tersedia dan tersebar di 21 perguruan tinggi," ungkapnya.

TAG : Gus Yaqut , Menag