Kemenag Salurkan Bantuan ke Korban Banjir NTT

M. Isa | Senin, 03/05/2021 19:16 WIB
Kemenag Salurkan Bantuan ke Korban Banjir NTT Kemenag menyalurkan kembali bantuan untuk korban bencana NTT (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi pihak terdampak bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bantuan sebesar 98 juta rupiah tersebut diserahkan oleh Kepala Biro Umum Kemenag, Yayat Supriyadi kepada Plt Kepala Kanwil Kemenag NTT Hasan Manuk, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin 3 Mei 2021.

“Kali ini, bantuan Kemenag Peduli ini kita peruntukkan bagi 98 pegawai Kemenag yang terdampak bencana NTT. Total bantuan yang kita salurkan kali ini sebesar 98 juta rupiah,” tutur Yayat Supriyadi.

Sebelumnya, ungkap Yayat, Kemenag Peduli juga telah menyalurkan bantuan berupa 15 set tenda dan bantuan bagi dua orang pegawai Kemenag terdampak di Pulau Alor.

“Jadi total sampai hari ini, sudah ada 100 pegawai terdampak yang kita bantu,” jelas Yayat. 

Yayat menjelaskan, bantuan Kemenag Peduli berasal dari sumbangan para ASN Kemenag di seluruh Indonesia. Plt Kepala Kanwil Kemenag NTT Hasan Manuk menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian ASN Kemenag terhadap bencana yang terjadi di NTT. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Nanti setibanya kami di Kupang, segera kami akan salurkan bantuan ini kepada para pegawai yang terdampak,” kata Hasan. 

Penyaluran bantuan ini menurut Hasan akan diberikan kepada pegawai yang terdampak banjir bandang di Flores  dan badai seroja di tanah Timor.


Berita Terkait :