Sambut Idul Fitri, DWP Kemenkes Bagikan Santunan Kepada 1.667 Orang

M. Isa | Kamis, 29/04/2021 07:20 WIB
Sambut Idul Fitri, DWP Kemenkes Bagikan Santunan Kepada 1.667 Orang DWP dan Kopri Kemenkes menyalurkan santunan ke pegawai lingkungan Kemenkes (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dalam menyambut Idul Fitri Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Korpri bagikan santunan kepada 1.667 orang di lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta, Rabu 28 April 2021.

Ketua DWP Dedet Oscar Primadi mengatakan, kegiatan sosial ini rutin dilakukan setiap tahun. Sehubung tahun ini dalam kondisi pandemi COVID-19 kegiatan sosial ini dilakukan secara simbolis dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Penerima santunan itu terdiri dari 67 putra putri yatim piatu di lingkungan Kemenkes dan diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp750 ribu per orang. santunan itu ditransfer langsung ke rekening penerima pada periode antara tanggal 28 dan 29 April 2021," ungkapnya.

Selain yatim piatu, santunan juga diberikan kepada 1.600 karyawan Kemenkes yang terdiri dari pengurus masjid kantor Kemenkes, satuan pengaman, pramubakti, petugas kebersihan, pengemudi, petugas pemeliharaan gedung dan halaman kantor Kemenkes, karyawan minimarket Ayo Sehat, dan karyawan kantin sehat. Santunan yang diberikan berupa sembako.

“Kepada adik-adik penerima santunan kami harap tetap semangat, terus belajar yang rajin, terus berdoa, insya Allah cita-cita kalian akan tercapai. Kepada bapak/ibu penerima santunan sembako semoga dapat menambah kebahagiaan bapak/ibu sekalian dalam menjalani ibadah puasa dan juga Idul Fitri,” harapnya.

Seraya menambahkan, Ketua Korpri drg. Oscar Primadi mengaku setiap tahun kegiatan sosial seperti ini dilakukan secara semarak, tapi karena tahun ini pandemi COVID-19 jadi kegiatan dilakukan dengan terbatas. Namun demikian, lanjut Oscar, hal ini tidak mengurangi semangat dan nilai yang terkandung dalam kegaitan tersebut.

“Kerja sama ini terus kita laksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pegawai Satker pusat Kemenkes untuk berbagi tali kasih kepada saudara kita yang membutuhkan,” ucap Oscar.

 


Berita Terkait :