Satgas: Presiden Jokowi Apresiasi Pemda yang Sukses Jalankan Protokol Kesehatan

Rahmad Novandri | Selasa, 27/04/2021 04:10 WIB
Satgas: Presiden Jokowi Apresiasi Pemda yang Sukses Jalankan Protokol Kesehatan Doni Monardo (Ketua Satgas Penanganan COVID-19/Kepala BNPB). (foto: covid19goid)

RADARBANGSA.COM - Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pemerintah daerah (Pemda) yang disiplin menerapkan protokol kesehatan diwilayah mereka. Keberhasilan tersebut terlihat dengan menurunnya kasus aktif COVID-19 di daerah tersebut.

Sejumlah daerah dinilai berhasil menekan kasus positif COVID-19. Hal itu, lanjut Doni, patut disyukuri bersama.

"Presiden Jokowi memberikan apresiasi tertinggi untuk pemerintah daerah yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan sangat baik. Akibatnya kita sudah bisa menikmati suasana yang cukup tenang dibanding periode Desember 2020 hingga Februari 2021," ujar Doni dilansir dari okezone.com, Senin, 26 April 2021.

Akan tetapi, jelas Doni, penanganan COVId-19 harus tetap dilakukan bersama-sama. Jangan lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Meskipun sekarang pandemi sudah makin membaik, mari kita bersama-sama menjaga kondisi tenang ini supaya kita bisa terus memperbaiki kondisi pandemi dan terbebas dari masalah ini. Ingat, ini keberhasilan kita semua, maka mari kita jaga bersama-sama," tuturnya.

"Intinya, jangan lengah," pungkas Doni.