Lewat Program Food Bank, PKB Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis ke Warga

M. Isa | Jum'at, 23/04/2021 21:54 WIB
Lewat Program Food Bank, PKB Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis ke Warga PKB Bandung membagikan takjil kepada masyarakat (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Bandung, melakukan kegiatan berbagi takjil di kawasan kecamatan Baleendah, Bandung, Jawa Barat, Jumat 23 April 2021. 

"Bulan Ramadhan merupakan bulan berbagi, oleh karenanya kami ingin memberikan spirit atas keberkahan tersebut dengan melakukan gerakan food bank membagikan sejumlah makanan untuk berbuka puasa," ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang juga Bupati Bandung terpilih, Dadang Supriatna yang turut membagikan takjil di lokasi.

Menurut Dadang, gerakan tersebut digagas oleh DPW PKB Jawa Barat untuk membantu masyarakat dan pelaku UMKM yang bergerak di bidang bisnis makanan siap saji seperti warteg, pedagang kuliner lainnya.

Ditekankan Dadang Supriatna, gagasan mengenai Food Bank ini dilatarbelakangi oleh kondisi sulit yang disebabkan pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia selama hampir dua tahun lebih.

"Ini gerakan se Jawa Barat yang diinisiasi oleh DPW PKB Jabar. Kami di kabupaten Bandung melakukan itu dengan harapan bahwa kegiatan pemberdayaan ini mampu UMKM, Pelaku Usaha untuk tetap berharap sekaligus kami mengapa berkah kala ramadhan," katanya.

Dadang berharap, PKB platform Peduli Ummat Melayani Rakyat dapat secara bertahap menggerakan sektor ekonomi rill di masyarakat.


Berita Terkait :