Perempuan Bangsa Berbagi Takjil di Ponpes Mahasina Bekasi

Rahmad Novandri | Jum'at, 23/04/2021 21:10 WIB
Perempuan Bangsa Berbagi Takjil di Ponpes Mahasina Bekasi DPP Perempuan Bangsa PKB berbagi takjil kepada santri di Pondok Pesantren Mahasina, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/4). (Foto: radarbangsacom/TAP)

RADARBANGSA.COM - DPP Perempuan Bangsa PKB berbagi takjil di Pondok Pesantren Mahasina, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 23 April 2021. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pembina DPP Perempuan Bangsa, Rustini Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah serta jajaran pengurus.

Dalam sambutannya, Rustini menyampaikan bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan rangkaian dari agenda Perempuan Bangsa PKB dalam `Gerakan Berbagi Sejuta Takjil` di seluruh Indonesia yang berlangsung sejak 21 hingga 30 April 2021. Selain itu, kegiatan ini sekaligus dalam rangka silaturahmi di bulan suci ramadan.

"Kegiatan Berbagi Sejuta Takjil ini dilakukan di seluruh Indonesia. Program Perempuan Bangsa ini juga dilakukan oleh DPW-DPW Perempuan Bangsa di daerah-daerah. Ada yang di Pesantren, Panti Asuhan, kolong jembatan, ruas jalan dan berbagai sudut wilayah yang menjangkau masyarakat," kata Rustini dihadapan puluhan santri Ponpes Mahasina.

Kegiatan ini, jelasnya, juga dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021. Menurutnya, Pahlawan Nasional tersebut telah berjasa dalam membuka jalan dan kesempatan bagi semua masyarakat untuk mendapatkan hak yang sama, baik dalam pendidikan maupun lainnya.

"RA.Kartini adalah Pahlawan Nasional yang membuka jalan pendidikan dan membuka jalan kesempatan pendidikan bagi kita semua,baik bagi laki-laki maupun perempuan. Semua mendapatkan hak yang sama," tuturnya.

Selain itu, momen ini juga bertepatan dengan bulan Ramadan yang menganjurkan setiap umat Islam untuk berbagi pada sesama. Sehingga, kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi amal baik di bulan Ramadan.


Berita Terkait :