Cegah Korupsi, Gus Yaqut Dukung Gerakan SPAK Kemenag

M. Isa | Rabu, 21/04/2021 17:50 WIB
Cegah Korupsi, Gus Yaqut Dukung Gerakan SPAK Kemenag Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan dukungannya atas gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Kementerian Agama (Kemenag).

Gerakan yang dimotori Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag sejak tahun 2015 ini, menurut Menag Yaqut, merupakan wujud peran strategis para istri ASN untuk mendorong perbaikan di Kemenag melalui pencegahan korupsi. 

“Dukungan terhadap gerakan SPAK patut diberikan karena ini merupakan gerakan strategis guna mencegah korupsi, sekaligus memiliki dampak besar bagi keberlangsungan peradaban bangsa Indonesia,” ungkap Menag Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Rabu 21 April 2021.

Gus Yaqut sapaan akrabnya menuturkan gerakan SPAK juga menunjukkan peran strategis perempuan dalam pencegahan korupsi. Perempuan berperan penting dalam membentuk, mendidik, dan menanamkan nilai bagi kehidupan seorang anak. 

“Melalui SPAK, saya sangat berharap perempuan Kementerian Agama dapat mendidik dan memberikan contoh sejak dini kepada generasi muda terkait perilaku yang merusak, seperti korupsi. Apalagi, tindakan koruptif jelas tidak sejalan dengan nilai agama,” kata Menag. 

Gus Yaqut berharap gerakan tersebut terus digelorakan oleh semua DPW untuk mencegah korupsi, “Saya minta jajaran DWP Kementerian Agama untuk terus menggelorakan gerakan ini. Dengan berada dalam gerakan ini, DWP telah menjadi bagian dari proses berkelanjutan pencegahan korupsi di Indonesia,” harapnya.


Berita Terkait :