Bahas Pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan, Forum Rektor PTNU Temui Menag

M. Isa | Selasa, 20/04/2021 20:42 WIB
Bahas Pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan, Forum Rektor PTNU Temui Menag Forum Rektor PTNU menemui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk membahas pengembangan perguruan tinggi (foto: kemanag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) di Kemenag, Selasa 20 April 2021.

Ketua Forum Rektor PTNU Masykuri Bakri menyampaikan bahwa pengelolaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) menjadi bagian dari upaya menyiapkan sumber daya manusia yang unggul.

"Peran dosen sangat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia yang di hasilkan dari perguruan tinggi. Kami mohon Pak Menteri Agama untuk memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dosen pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, khususnya swasta," ujar Masykuri.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi perjuangan para dosen PTKI dalam pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Perjuangan dosen layak diapresiasi.  Kami di Kementerian Agama akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para dosen dan penyelenggara pendidikan," tutur Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Ikut mendampingi Menag, Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani menginisiasi penyelenggaraan focus group discussion (FGD) untuk membahas secara lebih lanjut berbagai rencana pengembangan PTKI.

"Kita sebaiknya bertemu kembali dalam FGD untuk membahas lebih detail apa-apa saja yang menjadi permasalahan di lapangan sehingga solusi yang akan kami usulkan ke Menteri Agama langsung ke sasarannya," pungkas Ali.


Berita Terkait :