Yaqut Cholil Qoumas Sebut Isu MLB PKB Hanya Karangan

Ahmad Zubaidi | Senin, 19/04/2021 20:25 WIB
Yaqut Cholil Qoumas Sebut Isu MLB PKB Hanya Karangan Gus Yaqut menemui Gus AMI di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama sekaligus Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yaqut Cholil Qoumas menilai isu Musyawarah Luar Biasa (MLB) yang ramai diperbincangkan belakangan ini tak dapat dipertanggungjawabkan.

Ketua DPP PKB yang membidangi Pertahanan dan Keamanan bahkan mengaku sudah sudah berkomunikasi dengan salah satu nama yang diduga memantik isu tersebut.

“Saya tidak tahu itu suara dari mana, dan saya sudah tanya si Ahmad (mantan Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari), siapa itu, saya kenalnya Jimmy sih, bukan Ahmad. Dan dia mengklarifikasi, dia enggak pernah bicara itu,” ungkap  Gus Yaqut saat ditemui di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Senin, 19 April 2021.

Gus Yaqut menegaskan, PKB di bawah kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI justru mampu menorehkan prestasi yang cukup baik selama ini. Baik di kancah perolehan kursi parlemen, maupun di pemerintahan.

Karena itu ia begitu geram saat ada segelintir pihak justru mencoba mengganggu soliditas PKB. Menurutnya isu MLB tersebut hanya karangan saja. 

“Ngarang saja, PKB ini partai paling solid dunia akhirat lho. Saya ngobrol dengan Cak Imin (Gus AMI) biasa saja. Ini yang publik tidak tahu, kok tiba-tiba dikesankan seolah-olah saya ini ada masalah atau sedang membuat masalah, enggak ada, wong  PKB kompak. Coba sampean cek,” tutur dia.

Menurut Gus Yaqut, melihat politik tidak boleh hitam dan putih. Perlu dilakukan kroscek mendalam sekaligus memastikan kebenarannya sebuah isu yang beredar, termasuk isu MLB itu.

“Wong struktur di PKB lengkap, harus dicek dulu, begitu,” tukas Gus Yaqut.


Berita Terkait :