Temui Gus AMI, Gus Yaqut Pastikan PKB Solid

Ahmad Zubaidi | Senin, 19/04/2021 20:13 WIB
Temui Gus AMI, Gus Yaqut Pastikan PKB Solid Gus Yaqut menemui Gus AMI di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama sekaligus Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yaqut Cholil Qoumas membantah keras isu Musyawarah Luar Biasa (MLB) yang belakangan santer beredar di masyarakat.

Gus Yaqut memastikan bahwa PKB di bawah kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI saat ini solid dan tidak ada masalah apapun di internal partai.

“Kita enggak ngerti siapa itu yang ngomong. Dan yang jelas saya ini ke sini (ke kantor DPP PKB) kan berarti solid kan, enggak ada apa-apa. Ini kan menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa,” kata Gus Yaqut saat ditemui di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Senin, 19 April 2021.

Gus Yaqut menegaskan, seluruh persoalan politik yang santer diberitakan harus dikroscek terlebih dahulu, tak terkeculi soal MLB PKB yang dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu.

“Siapa yang dorong? Kader yang mana? Kan harus dicek dulu. DPC, DPC mana? Benar enggak itu DPC, jangan-jangan DPC-DPCan, jangan-jangan DPC yang dibikin. Ya kan,” tutur Gus Yaqut.

Senada dengan Gus Yaqut, sebelumnya Ketua DPC PKB Rembang, Mohammad Hanies Cholil Barro menyatakan PKB masih solid di bawah kepemimpinan Gus AMI.

"Itukan isu diluar Jateng, di luar Rembang. Kalau di Rembang masih kondusif, solid tetap mendukung dan satu komando dengan kepengurusan Gus AMI," kata Hanies, Minggu, 18 April 2021.

Adik kandung Gus Yaqut berkata, tidak pernah ada isu MLB di Kabupaten Rembang. Menurutnya isu MLB hanyalah isu-isu kecil yang sengaja dibesarkan.

"Tidak ada isu tersebut di wilayah kami. Mungkin itu isu lokal yang dibawa ke nasional. Jadi seolah-olah isu nasional," ujar Hanies.