Sosialiasi 4 Pilar, Tommy Kurniawan Ajak Generasi Muda Ciptakan Inovasi

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 16/04/2021 14:49 WIB
Sosialiasi 4 Pilar, Tommy Kurniawan Ajak Generasi Muda Ciptakan Inovasi Tommy Kurniawan dalam Agenda Sosialisasi 4 Pilar (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan mengajak generasi muda Indonesia untuk menciptakan gagasan yang inovatif agar bisa berkontribusi dalam mendorong kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di hadapan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Shalahudin Al Ayubi, Tommy menuturkan betapa strategisnya peran anak muda di era sekarang.

"Pemuda ini diibaratkan Agent of Change, yang dari mereka bisa lahir ide yang sifatnya inovasi, gagasan - gagasan kreatif, ide yang bisa membangun negara ini. Terlebih dengan pesatnya digitalisasi, anak muda bisa gampang memperoleh informasi penting," ungkap Politisi PKB ini dalam agenda Sosialisasi 4 Pilar, Minggu 10 April 2021.

Ia melanjutkan, anak muda saat ini perlu lebih banyak menelan tantangan, agar dari mereka terlahir gagasan yang baru. Caranya, dengan perbanyak literasi baik secara tekstual maupun digital.

"Indonesia ini tak kurang inovator, tapi banyak dari mereka yang tiba - tiba di tengah jalan mundur karena besarnya tantangan yang dihadapi. Kita perlu lebih banyak lagi inovator yang berani mengambil risiko sehingga timbul gagasan baru atau yang fresh untuk negara," sambung Tommy yang juga sekaligus aktor tanah air ini.

Terakhir, Tommy berpesan agar anak muda bisa membangun karakter positif melalui sikap dan pernyataan positif di sosial media.

"Penting untuk menjaga lisan, karena lisan itu ibarat apa yang ada dalam pikiran kita. Jangan mudah terpancing dan tersulut emosi," tukasnya.

 


Berita Terkait :