Kemenag Ingin Pustakawan Optimalikan Promosi Perpustakaan Lewat Medsos

M. Isa | Selasa, 13/04/2021 21:46 WIB
Kemenag Ingin Pustakawan Optimalikan Promosi Perpustakaan Lewat Medsos Gedung Kementerian Agama (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama (Kemenag) menggelar optimalisasi peningkatan kualitas layanan perpustakaan dengan mengusung tema "Promosi Perpustakaan dengan Memaksimalkan Media Sosial" di Jakarta, Senin 12 April 2021 kemarin.

Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Moh. Isom mengatakan, gelaran ini bertujuan memberikan wawasan dan bekal kepada pengelola perpustakaan dalam mempromosikan perpustakaan dengan memaksimalkan media sosial.

"Kegiatan ini diharapakan dapat memberikan bekal kepada pengelola perpustakaan dengan memaksimalkan media sosial. Sudah saatnya perpustakaan bertransformasi seiring perkembangan zaman dengan memanfaatkan perkembangan digital dan media sosial," ujar Isom dalam keterangan persnya.

Untuk menambah pengetahuan peserta terkait upaya memaksimalkan media sosial di ranah perpustakaan, lanjut Isom, kegiatan ini menghadirkan pembicara Dimas Aditya Nugraha, Koordinator Audio Visual dan Media Sosial dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Seraya menambahkan, Dimas mengatakan, selain mengemas data, pengelola media sosial harus bisa menentukan konten yang bagus untuk dijadikan pilar konten. Setelah menentukan segmentasi, membuat konten yang bagus, maka pengelola media sosial juga harus dapat mendistribusikan medsos dengan baik. 

"Pegiat media sosial di lingkup pemerintahan harus mengetahui saluran medsos apa yang akan digunakan sehingga dapat lebih menyasar masyarakat dengan tepat," ujarnya. 


Berita Terkait :