Cak Udin dan PKB Kabupaten Malang Berbagi Sembako di Malam Pertama Ramadhan

Rahmad Novandri | Selasa, 13/04/2021 00:45 WIB
Cak Udin dan PKB Kabupaten Malang Berbagi Sembako di Malam Pertama Ramadhan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, M Hasanuddin Wahid dan pengurus DPC PKB Kabupaten Malang mengunjungi warga terdampak gempa di Desa Druju, Kecamatan Sumawe, Senin (12/4) malam. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid bersama pengurus DPC PKB Kabupaten Malang mengunjungi korban gempa di Dusun Krajan, Desa Druju, Kecamatan Sumawe, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin, 12 April 2021 malam. Kunjungan tersebut didampingi langsung Kepala Desa Druju, Mujiono dan sejumlah perangkat desa.

Cak Udin, sapaan akrabnya, berbagi sembako kepada warga korban gempa. Tak hanya itu, Sekjen DPP PKB itu juga berbincang-bincang dengan warga terdampak dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Anggota DPR RI tersebut.

"Sangat berterima kasih dengan kedatangan Cak Udin sebagai wakil rakyat yang peduli dan menyapa warganya. Kami sangat senang karena telah dikunjungi," kata Siswanto, warga RT 07.

Sementara itu, Ketua RT 07 Aziz Firmanu menyampaikan bahwa bantuan dari Cak Udin sangat berharga dan bermanfaat. Terutama memasuki bulan suci ramadhan yang dimulai malam ini.

"Bantuan dari Cak Udin sangat berharga dan bermanfaat untuk para korban dan keluarganya, saya mewakili warga saya berterimaksih sekali dan sangat senang dengan kehadiran dan kepedulian Cak Udin datang langsung ke lokasi terdampak serta membantu para korban," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Cak Udin menyampaikan bahwa bencana alam seperti gempa tidak bisa diduga kedatangannya. Sehingga, semua pihak harus cepat bergerak untuk meringankan beban warga korban gempa.

"Gempa ini memang tidak disangka-sangka, makanya kami harus bergerak cepat untuk membantu warga terdampak. ditengah malam ini kami kesini dalam rangka untuk menyampaikan amanah dari ketum PKB (Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI) untuk segera membantu masyarakat yang tertimpa bencana dan melakukan rehabilitasi dengan cepat agar warga segera pulih kembali," kata Cak Udin.

Adapun di Desa Druju, sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) mengalami dampak cukup parah akibat gempa, di mana 25 KK berada di Dusun Krajan dan 5 KK di Dusun Wonorejo.

Selanjutnya, Cak Udin dan rombongan bergerak ke Desa Argotirto, Sekarbanyu dan Klepu. Kedatangannya disambut langsung oleh Kepala Desa dan perangkat desa setempat.

Adapun di Desa Argotirto, sebanyak 60 rumah terdampak gempa di mana 17 diantaranya rusak parah. Kemudian di Desa Sekarbanyu ada 20 rumah yang terdampak dan Desa Klepu 30 rumah.

"Terimakasih kepada bapak Hasanuddin Wahid selaku Sekjen PKB dan anggota DPR RI yang berkenan membantu di desa kami Argotirto. Berterima kasih atas bantuannya terutama sangat membantu sekali di bulan Ramadhan untuk bahan sahur dan berbuka," kata Kepala Desa Argotirto, Ahmad Soleh.

Turut mendampingi Cak Udin, Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PKB yakni Mahrus dan Kuncoro.