Larangan Mudik 2021, Polri Siapkan 333 Titik Penyekatan

Rahmad Novandri | Jum'at, 09/04/2021 20:50 WIB
Larangan Mudik 2021, Polri Siapkan 333 Titik Penyekatan Mudik gratis. (Foto: Ilustrasi)

RADARBANGSA.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai salah satu pihak pengawas larangan mudik 2021 bakal menyiapkan 333 titik penyekatan mudik. Adapun titik penyekatan tersebar dari Lampung hingga Bali.

Pemerintah telah resmi memberlakukan larangan mudik lebaran tahun ini mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Untuk itu, Polri siap menyukseskan aturan tersebut dengan mengerahkan petugas di titik-titik tertentu.

"Polri akan menggelar operasi kemanusiaan ketupat 2021. Operasi ini mengedepankan tindakan persuasif dan humanis. Kita akan gelar di 34 provinsi. Kemudian kita memedomani salus populi suprema lex esto, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Istinono dilansir dari detik.com, Jumat, 9 April 2021.

Diterangkannya, Polri akan menyiapkan ratusan titik penyekatan di wilayah-wilayah yang menjadi titik mobilisasi masyarakat saat mudik lebaran. Termasuk, lanjutnya, dengan membuat pos pemeriksaan di daerah-daerah.

"Pada momen ini Polri akan menggelar, membuat penyekatan di 333 titik, terutama titik utama, yaitu dari Lampung hingga Bali. Itu adalah titik mobilisasi utama yang harus kita lakukan penyekatan selain check-check point yang kita bangun di beberapa daerah. Titik penyekatan ini akan kita bangun di perbatasan provinsi maupun kabupaten untuk mengantisipasi peniadaan mudik tersebut," tuturnya.


Berita Terkait :