Gus AMI: PKB Berikan Penghargaan Setinggi-tingginya Atas Ikhtiar Kiai dan Ulama

Rahmad Novandri | Kamis, 08/04/2021 18:01 WIB
Gus AMI: PKB Berikan Penghargaan Setinggi-tingginya Atas Ikhtiar Kiai dan Ulama Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menyampaikan sambutan dalam pembukaan Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/4). (Foto: twitter @cakimiNOW)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menegaskan, PKB memberikan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya atas ikhtiar para kiai dan ulama. Peran Kiai dan Ulama sangat besar dalam mendidik para santri di Pesantren ditengah pandemi COVID-19.

Untuk itu, pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama yang dirangkai dengan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB ini mengundang para kiai dan ulama yang merupakan pimpinan pondok pesantren. Mereka tetap melaksanakan pendidikan meskipun di era pandemi.

"Kiai dan para ulama pesantren yang terlibat di dalam musyawarah nasional alim ulama ini adalah bagian dari pimpinan-pimpinan pondok pesantren yang tetap terus secara konsisten menjalankan pelaksanaan, pengajaran dan pendidikan meskipun di era pandemi yang sulit ini," kata Gus AMI saat menyampaikan laporan kegiatan Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 8 April 2021.

Karena itu, jelas Wakil Ketua DPR RI itu, PKB mengapresiasi usaha dan kerja keras para kiai dan ulama dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. "Beliau-beliau memimpin pesantren bahkan selama satu tahun lebih ini berhasil melakukan lockdown secara mandiri," ujar Gus AMI.

"Oleh karena itu, PKB memberikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ikhtiar para kiai dan ulama yang telah tetap melaksanakan dengan normal dengan berbagai upaya yang sangat sulit," imbuhnya.

Gus AMI berharap, pemerintah memberikan perhatian lebih kepada pondok pesantren yang jumlahnya ribuan serta para santri ditengah pandemi saat ini, terutama dalam hal kesehatan para santri. "Harapan besar kami, Pemerintah memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap kesehatan para santri diberbagai pelosok tanah air. Kami berharap ke depan anggaran untuk kesehatan pesantren semakin meningkat," tuturnya.

"Ke depan kita semua khususnya PKB akan berusaha terus menyiapkan langkah-langkah positif bersama. Jangan pernah lelah dan terlena dengan situasi pandemi yang terjadi saat ini," ucapnya.