Gelar Mukernas dan Munas Alim Ulama, PKB Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Rahmad Novandri | Rabu, 07/04/2021 15:25 WIB
Gelar Mukernas dan Munas Alim Ulama, PKB Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Faisol Riza (Ketua DPP PKB). (Foto: radarbangsacom/yan)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza mengatakan bahwa penyelenggaraan Mukernas dan Munas Alim Ulama pada Kamis, 8 April 2021 akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal itu disampaikannya saat konferensi pers terkait persiapan pelaksanaan Mukernas dan Munas Alim Ulama di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta.

"Karena (Mukernas dan Munas Alim Ulama) ini sangat terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, sementara kami hanya mengundang semua internal PKB dan para alim ulama," kata Faisol Riza.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi VI DPR RI itu memaparkan bahwa dalam Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama akan dibahas sejumlah hal seperti implementasi UU Pesantren dan aturan-aturan turunannya, pemulihan ekonomi melalui UMKM Pesantren, desain pendidikan pasca pandemi, politik kesejahteraan hingga isu-isu aktual lainnya.

“Selain membahas topik-topik strategis dan aneka isu nasional, salah satau rangkaian Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB adalah pemberian penghargaan pada pesantren-pesantren yang telah konsisten dan tetap menjalankan proses pembelajaran dan pengajaran di masa sulit saat pandemi ini,” ungkapnya.

Selain itu, Faisol menuturkan bahwa Mukernas dan Munas Alim Ulama akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). "Presiden Jokowi direncanakan akan membuka secara langsung Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB ini dan akan disiarkan secara langsung," tutupnya.


Berita Terkait :