Faisol Riza Sebut Akan Ada Kejutan di Mukernas PKB

M. Isa | Rabu, 07/04/2021 14:26 WIB
Faisol Riza Sebut Akan Ada Kejutan di Mukernas PKB Ketua DPP PKB sekaligus Ketua Panitia Mukernas dan Munas Alim Ulama 2021, Faisol Riza (foto: radarbangsa/SM)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Four Points Jakarta, Kamis 8 April 2021.

"Mukernas dan Munas Alim Ulama jadi forum krusial karena kita tahu Pemerintah sedang berupaya untuk betul-betul melakukan pemulihan ekonomi ke depan. Jadi saya berharap Mukernas ini menjadi bisa menampung semua aspirasi yang ada di masyarakat terutama untuk memberikan dukungan pemulihan ekonomi," kata Ketua DPP PKB yang juga Ketua Panitia Mukernas dan Munas Alim Ulama, Faisol Riza kepada awak media di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 7 Maret 2021.

Legislator PKB itu mengatakan, Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama tidak dilakukan secara mendadak melainkan sudah direncanakan sejak lama namun mencari waktu yang pas, ditambah lagi Indonesia sedang dilanda pandemic Covid-19.

"Agenda ini (Mukernas) sudah lama dan jadwal sudah disusun sejak lama hanya mencari waktu agar acara ini lebih nyaman saja karena melibatkan Kiai dari daerah dan prosesnya salah satunya harus melakukan swab terhadap ratusan orang untuk acara besok," jelasnya.

Faisol Riza menampik bahwa gelaran Mukernas dan Munas Alim Ulama itu untuk membahas Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. PKB, katanya, saat ini tengah fokus membantu dan mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional.

"Terkait Capres saya kira semua partai membicarakan itu, tapi PKB belum fokus ke sana (Pilpres). Jadi masih merasa bahwa hari ini momentumnya adalah bagaimana kita (partai politik) sebagai bagian dari bangsa ini betul-betul mendukung pemerintah melaksanakan kegiatan pemulihan ekonomi ini dan menjauhkan kita dari semua isu-isu politik yang justru akan membuat hubungan kita diantara partai politik maupun elemen bangsa itu terganggu," ungkapnya.

Namun, lanjut legislator asal Dapil Jawa Timur II itu, Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama akan ada kejutan-kejutan spesial,” Tapi kita belum tahu kejutan-kejutan yang muncul di Mukernas besok karena masing-masing DPW memiliki pikiran-pikiran yang barangkali bisa akan disampaikan pada DPP terkait pertemuan politik, tentu kami tidak bisa mengelak," katanya..

"Akan tetapi kami secara umum sudah kami katakan kepada DPW bahwa hari ini PKB fokus untuk memberikan dukungan kepada pemerintah untuk pemulihan ekonomi, kesehatan dan sosial," tambahnya. (MS/RN)