Masyayikh Lirboyo Sebut Gus AMI Pantas Jadi Presiden

Ahmad Zubaidi | Selasa, 06/04/2021 09:36 WIB
Masyayikh Lirboyo Sebut Gus AMI Pantas Jadi Presiden Gus AMI sowan masyayikh di Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) sowan atau bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Senin, 5 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Gus AMI didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Syamsurrijal 

Kehadiran pengurus teras PKB disambut langsung para pengusaha Ponpes Lirboyo Kediri dan sejumlah Kiai lainnya. Antara lain, KH. Anwar Manshur, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus dan KH Anwar Iskandar.

"Rombongan Ketum, silaturahmi ke para Pengasuh Lirboyo dalam rangka minta doa restu untuk menyelenggarakan Munas Alim Ulama," kata pengurus PP Lirboyo, Kiai Oing Abdul Muid di Kediri.

Banyak hal yang diperbincangkan Gus AMI bersama para pengasuh PP Lirboyo dalam kesempatan itu, tak terkecuali menanggapi pernyataan Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj yang mendorong Gus AMI maju di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, KH. Kafabihi Mahrus menyebut Gus AMI sudah sangat pantas untuk maju menjadi calon Presiden pada putaran Pilpres 2024 mendatang.

Dalam pertemuan itu, selain memohon doa restu kepada para pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, Gus AMI juga mengundang kehadiran masyayikh Lirboyo Kediri dalam Munas Alim Ulama yang akan digelar secara daring tersebut.

 


Berita Terkait :