Wapres KH Ma`ruf Amin Resmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh

M. Isa | Selasa, 30/03/2021 20:17 WIB
Wapres KH Ma`ruf Amin Resmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh Wapres KH Maruf Amin meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, Barito Utara (foto: dephub)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa 30 Maret 2021.

“Pembangunan infrastruktur dilakukan agar seluruh wilayah RI itu bisa terkoneksi dan terakses seluruhnya. Sehingga merupakan satu kesatuan konektivitas dan juga komunikasi antar daerah bisa terbangun dengan baik sebagai satu kesatuan,” kata Wapres KH Ma`ruf Amin dalam sambutannya.

“Kita bangun infrastruktur baik di darat, laut, udara dan langit melalui online, sehingga bisa tersambung ke semua daerah,” sambungnya.

Menurut Wapres, pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik merupakan bentuk upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas udara, yang sejalan dengan pembangunan lumbung pangan (food estate) di Kalimantan yang juga menjadi program prioritas nasional.

Untuk itu, Wapres meminta agar Bandara tersebut dikelola dengan baik sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap pergerakan ekonomi, pariwisata, pertambangan batu bara, emas, dan kelapa sawit.

“Saya juga berharap agar kerjasama dengan maskapai-maskapai penerbangan dapat dijalin dengan baik. Demikian juga dengan layanan kargo sehingga kualitas produk yang dihasilkan dari Kabupaten Barito Utara dapat didistribusikan ke berbagai wilayah,” harapnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Kepala BNPB Doni Monardo, Wakil Menkes Dante Saksono Harbuwono, dan Bupati Barito Utara Nadalsyah.