Kutuk Teror Bom Makassar, Ansor Banten: Kekerasan Musuh Agama, Bangsa dan Negara

M. Isa | Minggu, 28/03/2021 19:53 WIB
Kutuk Teror Bom Makassar, Ansor Banten: Kekerasan Musuh Agama, Bangsa dan Negara Ketua PW Ansor Banten Ahmad Nuri saat memberika sambutan pada acara DTD Ansor Kota Tangerang, (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – PW Ansor Banten mengutuk keras atas peristiwa teror bom di Komplek Gereja Katedral, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu 28 Maret 2021. Teror tersebut tak dibenarkan secara agama.

“Kami Ansor Banten, mengutuk tindakan kekerasan atas aksi teror di Gereja Katedral Makassar, Karena ini merupakan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh orang-orang yang mengatasnamakan agama,” kata Ahmad Nuri, seperti dilihat dalam akun facebooknya.

Baca juga: Gus AMI Kutuk Keras Teror Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Apapun motif dan bentuknya, kata Nuri, kekerasan tersebut merupakan musuh agama, bangsa dan negara. Maka, tegasnya, Ansor Banten siap menggerakkan kadernya untuk melawan pelaku teror dan jaringannya tersebut.

“Apapun bentuknya, kekerasan adalah musuh agama, bangsa dan negara. Maka, Ansor Banten siap melawan mereka,” tegasnya.

 Baca juga: Gus AMI Minta TNI-Polri Usut Tuntas Pelaku dan Jaringan Teroris hingga ke Akar-akarnya

Menurutnya, aksi teror tersebut merupakan tindakan pengecut yang bertopengkan agama, “Kami tidak akan takut....! stas teror dan kekerasan yang kau lakukan karena kami bukan sebangsa pengecut seperti kelompok teroris dan kaum radikal,” tutup Nuri yang juga Camat Curug itu.


Berita Terkait :