Gus AMI Minta TNI-Polri Usut Tuntas Pelaku dan Jaringan Teroris hingga ke Akar-akarnya

M. Isa | Minggu, 28/03/2021 18:57 WIB
Gus AMI Minta TNI-Polri Usut Tuntas Pelaku dan Jaringan Teroris hingga ke Akar-akarnya Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengutuk keras aksi teror bom di Kawasan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu 28 Maret 2021 pagi.

“Saya sungguh berduka dan kaget karena hampir sudah tidak lagi zamannya lagi terorisme di masa-masa ini apalagi di masa sulit, sangat keterlaluan terjadi di masa sulit ini, kita sangat mengutuk keras,” kata Gus AMI, sapaan akrabnya di sela-sela acara Road to AMI 2024 di Bandung.

Wakil Ketua DPR RI itu mendesak kepada arapat TNI-Polri untuk mengusut tuntas serta menangkap jaringan teroris hingga ke akar-akarnya serta menangkap dalang di balik bom Makassar tersebut.

“Saya meminta kepada aparat keamanan, Polri dan TNI untuk bahu membahu bergerak cepat mengintersep, menangkap dan mengikis habis jaringan dan dalang dibalik bom bunuh diri Makasar. Tunjukkan bahwa keamanan nasional dan ketertiban umum di Indonesia tidak akan pernah tergoyahkan hanya karena ulah biadab bom bunuh diri,” tegas Gus AMI.

Negara, kata Gus AMI, harus hadir dan membela masyarakat dengan mengambil Langkah-langkah yang diperlukan sehingga tak kalah oleh serangan atau teror apapun.

“PKB meminta seluruh aparat keamanan dan pemerintah, terutama Polri, BIN dan TNI secepat mungkin mengambil langkah-langkah yg diperlukan sebagai bukti bahwa negara hadir dan tidak akan pernah kalah oleh serangan maupun bentuk teror apapun,” tukasnya.

“Saya mengapresiasi gerak cepat Kapolri dan Panglima TNI yang bahkan akan turun langsung ke lokasi kejadian,” sambungnya.

Gus AMI juga berharap, kejadian serupa tak terulang di kemudia hari apalagi dalam waktu dekat akan ada perayaan Jumat Agung dan Paskah, “Polri, Intelijen dan TNI harus meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan serta menjamin keamanan dari keberlangsungan momentum peringatan Wafat Isa Al-Masih pada 2 April 2021 dan perayaan Paskah pada 4 April 2021 mendatang,” ungkapnya.

TAG : Gus AMI , PKB

Berita Terkait :