DPR Janji Perjuangkan Insentif Covid Bagi Insan Pers

M. Isa | Kamis, 25/03/2021 22:24 WIB
DPR Janji Perjuangkan Insentif Covid Bagi Insan Pers Anggota Komisi I DPR Rizki Aulia Natakusumah (foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi I DPR Rizki Aulia Natakusumah mengatakan, dirinya akan memperjuangkan insentif bagi Insan Radio dan TV di Banten yang terkena dampak Covid-19.

"Ini tentu penting bagi jurnalis yang menyiarkan berita, karena itu perlu ada upaya dorongan bersama agar Pemerintah memperjuangkan insentif bagi insan pers khususnya Radio lokal dan komunitas yang terkena dampak Covid," kata Rizki dikutip laman dprgoid, Kamis 25 Maret 2021.

Menurut Rizki, para Jurnalis ini merupakan garda terdepan dalam pilar negara kita karena itu kita menunggu kebijakan pemerintah terkait persoalan nasib TV, radio lokal di Banten.

Sementara itu, Ketua KPID Banten Ade Bujhaerimi mengatakan, sekarang lembaga penyiaran era pandemi mengalami kritis karena pasalnya banyak yang hidup dari iklan karena itu perlu difasilitasi oleh Pemerintah.

"Karena itu, kita mengundang lembaga penyiaran di Banten agar memberikan pencerahan terhadap kita," ujarnya.

Menyinggung soal wartawan `bodrek`, Ade menjelaskan, persoalan wartawan `bodrek` bisa dikikis apabila ada sinergitas antara TV Parlemen dan Radio di Banten.

"Apabila kerjasama ditingkatkan kita dapat  menyampaikan berita yang seimbang dan utuh dalam rangka memperkokoh integritas bangsa jangan sampai dipatahkan oleh oknum bodrek tersebut," jelasnya.