Bertemu Gibran Rakabuming, Gus AMI Titip NU dan PKB

Ahmad Zubaidi | Rabu, 24/03/2021 16:55 WIB
Bertemu Gibran Rakabuming, Gus AMI Titip NU dan PKB Gus AMI silaturahim dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming (foto Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI berkesempatan silaturahim dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Kota Solo, Rabu, 24 Maret 2021.

Gus AMI mengaku senang bisa bertemu dengan Gibran. Dia secara khusus juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Gibran sebagai Walikota Solo pada Pilkada Serentak 2020 yang lalu.

“Ya hari ini saya ke Solo untuk menyampaikan selamat kepada Pak Gibran telah terpilih menjadi Walikota. Sejak terpilih belum bertemu,” kata Gus AMI kepada awak media di Loji Gandrung.

Wakil Ketua DPR RI ini juga mendoakan Gibran sukses memimpin Kota Solo. “Alhamdulillah pak walikota semangat dan kami semua akan mendoakan pak Walikota sukses dan membawa kemajuan di mana-mana,” ungkapnya.

Gus AMI juga menitipkan pesan khusus kepada Gibran untuk menjaga Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB di Kota Solo. “Saya menitipkan NU dan PKB supaya tumbuh. Kedua saya doakan jadi walikota teladan bagi bangsa Indonesia,” tuturnya.

Gibran juga menerima sebuah buku karya Gus AMI berjudul Negara dan Politik Kesejahteraan yang baru saja dilanching beberapa saat yang lalu sesaat setelah pertemuan itu digelar.

Dalam lawatannya ke Solo, Gus AMI dijadwalkan akan menghadiri Workshop Fraksi PKB DPRD se Jawa Tengah bertema Persiapan Perda Pesantren di Novotel, Kota Solo.

Keesokan harinya Gus AMI akan melanjutkan kegiatan di Kota Salatiga. Di Kota ini Gus AMI akan menghadiri silaturahim dengan Alim Ulama se Jateng di Ponpes Edi Mancoro, Gadengan, Salatiga.