Kemenag Perluas Zona Integritas Bebas Korupsi

M. Isa | Selasa, 23/03/2021 22:11 WIB
Kemenag Perluas Zona Integritas Bebas Korupsi Sekjen Kemenag Nizar (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) terus memperluas pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Sekjen Kemenag Nizar menegaskan bahwa ada lima kunci sukses yang perlu dijalankan secara berkelanjutan dalam membangun ZI WBK WBBM. Seperti komitmen pimpinan, kemudahan pelayanan, program masyarakat, monitoring dan evaluasi, dan manajemen media. 

"Pembangunan Zona Integritas sangat bergantung pada komitmen pimpinan," tegas Nizar pada Rapat Kerja Zona Integritas Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan, Selasa 23 Maret 2021.

Untuk itu, Nizar meminta semua jajarannya, tidak terkecuali di Kemenag Kalimantan Timur untuk berkomitmen dan berkontribusi secara optimal sesuai tugas, fungsi, dan peran dalam mengimplementasikan program reformasi birokrasi Kementerian Agama, melalui pembangunan Zona Integritas.

“Saya berharap Raker ini menghasilkan rumusan yang bisa segera ditindaklanjuti dengan pembangunan zona integritas melalui penerapan kegiatan-kegiatan pencegahan korupsi yang konkret dan terukur, serta kegiatan pelayanan publik yang semakin baik,” pungkasnya.