Hadir di Pameran Muffest, Menteri Ida Fauziyah Takjub Desain Siswa BBPLK Semarang

M. Isa | Kamis, 18/03/2021 22:43 WIB
Hadir di Pameran Muffest, Menteri Ida Fauziyah Takjub Desain Siswa BBPLK Semarang Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menghadiri pameran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 di Jakarta, Kamis 18 Maret 2021 (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menghadiri pameran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 di Jakarta, Kamis 18 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu, Menteri Ida merasa takjub dengan hasil desain karya siswi BBPLK Semarang bernama Putri Intan Sukmawati yang bertemakan "Harmony Of Sahra" yang memiliki arti sahara mengungkapkan gurun pasir yang tandus,

"(Desain ini), mengilustrasikan kondisi di tengah pandemi COVID-19," kata Menteri Ida Fauziyah.

Politisi senior PKB itu menyampaikan, akibat pandemi COVID-19, pelaku fesyen Indonesia mengalami penurunan penjualan sekitar 70 persen. Hal ini tentunya berdampak pada kehidupan seluruh pengusaha dan pekerja fesyen di Indonesia.

"Bagi para Fashion Designer, era ini harus dijadikan sebagai sebuah tantangan, para Fashion Designer harus menjadikan kondisi ini sebagai momentum untuk berkreasi dan berinovasi, berkolaborasi, dan beradaptasi," jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan, kata Menteri Ida, saat ini pihaknya telah dan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memperbanyak program pengembangan usaha rintisan (Startup) untuk menumbuhkan usaha kecil dan menengah (UMKM) yang memproduksi produk-produk fesyen unggulan.

"Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk membantu mengembangkan dunia fashion lebih luas lagi dan agar dapat memberikan dampak yang lebih besar ke seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.