Menag Terima 300 Al-Qur`an Elektronik dari RB Electronic

M. Isa | Rabu, 17/03/2021 21:57 WIB
Menag Terima 300 Al-Qur`an Elektronik dari RB Electronic Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima Alquran elektronic dari RB Elektronic (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara simbolik menerima 300 Al-Qur`an Electronic Talking Book dan 30 Juz Al-Qur`an Al-Mudarris dari RB Electronic, di Kantornya, Kemenag, Jakarta, Rabu 17 Maret 2021.

"Luar biasa, amanah yang disampaikan melalui Kementerian Agama akan disampaikan," kata Menag YAqut Cholil Qoumas.

Gus Yaqut, sapaan akrabnya, mengatakan, Kemenag mengapresiasi perhatian pihak swasta dalam peningkatan kualitas kehidupan keberagamaan di Indonesia. 

"Saat mendampingi Presiden tadi pagi, saya sampaikan perhatian yang diberikan swasta kepada Pemerintah. Dan Presiden senang dan berencana mencanangkan tahun depan sebagai tahun toleransi," kata Gus Yaqut.

Gus Yaqut berharap, langkah ini semoga dapat menjadi titik awal meningkatnya kualitas toleransi beragama di Indonesia. Hal ini juga, sangat membantu khususnya untuk pelayanan kepada umat muslim sebagai populasi terbesar di negeri ini.

"Pasalnya, hingga saat ini, percetakan Al Qur`an milik Kementerian Agama belum bisa memenuhi kebutuhan mushaf bagi masyarakat," ungkapnya.

TAG : Gus Yaqut , Menag