Gandeng NU, Nihayatul Wafiroh Bentuk DPC PKB Boalemo

Ahmad Zubaidi | Minggu, 14/03/2021 05:35 WIB
Gandeng NU, Nihayatul Wafiroh Bentuk DPC PKB Boalemo Ketua DPW PKB Gorontalo, Nihayatul Wafiroh mendengarkan masukan dan aspirasi warga NU saat musyawarah pembentukan DPC PKB Boalemo (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gorontalo, Nihayatul Wafiroh mewujudkan komitmennya untuk mengibarkan panji-panji PKB di seantero Gorontalo.

Terbaru, perempuan yang karib disapa Ninik tersebut membentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Boalemo dengan melibatkan kader Nahdlatul Ulama (NU) di daerah tersebut.

“Kita mengumpulkan orang NU beserta Banom-Banomnya se Kabupaten Boalemo. Mereka antusias. Ada sekitar 130 orang yang datang,” kata Ninik di Wonosari, Boalemo, Sabtu, 13 Maret 2021.

Proses pembentukan DPC PKB Boalemo berlangsung penuh kekeluargaan dan juga dialogis. Menurut Ninik, seluruh hadirin turut memberikan saran dan pandangan tentang PKB di Boalemo.

“Bahkan mereka juga mengusulkan nama-nama yang layak di fit and proper Test (uji kelayakan untuk menjadi Ketua PKB Boalemo),” ungkap Ninik.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menambahkan, seluruh masukan dari peserta pertemuan itu dia akomodir. Nama-nama yang diusulkan saat ini sedang tahap pengolahan, baik dari unsur NU, aktivis, maupun mantan pejabat.

“Luar biasa antusiasme mereka. Mereka yakin PKB dengan loyalitas NU di Boalemo ini bisa meraih kemenangan ke depan,” tutup Ninik.

Musyawarah pembentukan DPC PKB Boalemo yang digelar di Pondok Pesantren Darul Huffaz, Wonosari, Boalemo itu dirangkai dengan santunan yatim piatu, serta doa bersama.