Ratna Juwita Minta Masyarakat Tidak Takut Divaksin COVID-19

Rahmad Novandri | Jum'at, 12/03/2021 20:51 WIB
Ratna Juwita Minta Masyarakat Tidak Takut Divaksin COVID-19 Ratna Juwita Sari (Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ratna Juwita Sari meminta masyarakat agar tidak khawatir mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan pemerintah. Menurutnya, PKB mendukung kebijakan vaksinasi dan mendesak pemerintah untuk memberikan vaksin gratis kepada semua elemen masyarakat secara gratis.

"Jangan khawatir dan takut, karena vaksinasi yang digunakan sudah dijamin tingkat kehalalannya dan sudah lolos tes uji coba kesehatan," ujar Ratna dalam keterangannya, Kamis, 11 Maret 2021.

Untuk itu, legislator asal Tuban, Jawa Timur itu mengimbau masyarakat agar mau divaksin. Program vaksinasi sudah disiapkan pemerintah sebaik mungkin dengan anggaran yang begitu besar dan diharapkan seluruh rakyat Indonesia sudah mendapatkan vaksin tahun ini.

Program vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19 yang telah berlangsung sejak tahun 2020 lalu. Sehingga, diharapkan masyarakat dapat terlindungi dari paparan virus corona.