Komisi VIII DPR Apresiasi BNPB Tangani Bencana di Tanah Air

M. Isa | Jum'at, 12/03/2021 22:01 WIB
Komisi VIII DPR Apresiasi BNPB Tangani Bencana di Tanah Air BPBD Nganjuk turunkan alat berat untuk evakuasi pasca longsor di Nganjuk (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Komisi VIII DPR RI mengapresiasi kinerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam mengatasi bencana yang terjadi di Tanah Air. 

“Saya mengapresiasi kinerja BNPB, sungguh luar biasa pengabdian keluarga besar BNPB,” kata Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto dilansir bnpbgoid, Jumat 12 Maret 2021.

Menutu Yandri, Indonesia memiliki rawan bencana, bahkan hampir setiap daerah mengalami bencana, ditambah saat ini sedang pandemi Covid-19, oleh karena itu Komisi VIII akan selalu mendukung kinerja BNPB.

"Komisi VIII selalu mendukung kebijakan yang dilakukan BNPB dalam rangka penanggulangan bencana di Indonesia," ungkapnya.

Untuk itu, Yandri pun berharap BNPB terus melakukan edukasi ke masyarakat terutama soal mitigasi bencana, “Perbanyak pelatihan dan simulasi serta edukasi penanggulangan bencana. Pondok pesantren dan sekolah menjadi salah satu tempat yang sangat baik untuk pelatihan, simulasi dan lainnya,” tukasnya.