Antusiasme Masyarakat Tinggi, NTB Gelar Vaksinasi Massal COVID-19 di 4 Titik

M. Isa | Rabu, 10/03/2021 23:05 WIB
Antusiasme Masyarakat Tinggi, NTB Gelar Vaksinasi Massal COVID-19 di 4 Titik Vaksin Covid (Doc: Klik Dokter)

RADARBANGSA.COM - Kehadiran vaksin COVID-19 sebagai bagian dari ikhtiar untuk mengurangi transmisi/penularan COVID-19 menjadi angin segar bagi upaya pengendalian pandemi di Indonesia. Kabar baik ini, turut disambut dengan semangat oleh masyarakat termasuk oleh masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Untuk mengakomodasi kebutuhan serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19, terdapat 4 lokasi yang menggelar vaksinasi massal COVID-19 diantaranya Kantor Gubernur NTB, Polda NTB, Korem 162/Wira Bhakti dan RSUD Provinsi NTB, Rabu 10 Maret 2021.

“Vaksinasi massal 3 hari ini menargetkan sekitar 3000 sasaran, selebihnya kita arahkan ke Fasyankes yang tersedia baik rumah sakit maupun puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB,  Lalu Hamzah Fikri.

Dia berharap kegiatan vaksinasi massal ini bisa segera diimplementasikan di daerah lain di NTB agar mempercepat tercapainya kekebalan kelompok.

“Schedule vaksinasi massal yang kita laksanakan 3 hari ini, harapannya di Kabupaten/Kota juga bisa melaksanakan seperti ini,” kata Fikri.


Berita Terkait :