Temui Gus Yaqut, Puskor Hindunesia Ingin Jadi Aset Kemenag Berdayakan Umat

M. Isa | Rabu, 10/03/2021 22:26 WIB
Temui Gus Yaqut, Puskor Hindunesia Ingin Jadi Aset Kemenag Berdayakan Umat Pengurus Pusat Koordinasi Hindu Indonesia menemui Menag Gus Yaqut di kantornya (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Koordinasi Hindu Indonesia (Puskor Hindunesia) Ida Bagus Ketut Susena dan jajaran di Kantornya, Kemenag, Jakarta, Rabu 10 Maret 2021.

Kepada Menag Yaqut Cholis Qoumas, Ida Bagus Ketut Susena menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusian. Yaitu, perjuangan keumatan dan pemberdayaan umat untuk kemajuan bangsa.

"Kami ingin di Hindu ini ada gerakan yang memulai pemberadayaan internal kami, tentu saja untuk kemajuan bangsa. Organiasi kami sudah hampir 10 tahun dalam menjalani misi keumatan dan pemberdayaan umat dan sudah mendapat legalisasi dari Kemenkumham," kata Ida Bagus Ketut Susena dikutip laman kemenag.

Menurut Ida Bagus Ketut Susena, organisasi itu ingin menjadi aset Kemenag dalam membina umat hindu dunia, "Kami ingin menjadi aset Kemenag dalam membina dan menbangun umat Hindu Indonesia dengan kearifan lokalnya. Sehingga, apa yang menjadi tujuan bangsa dapat terwujud, yaitu harmonisasi umat bergama," sambungnya. 

Menanggapi hal itu, Gus Yaqut sapaan akrab Menag, menegaskan saat ini Kemenag tengah menyiapkan daerah-daerah yang akan menjadi konsep pelayanan. "KUA melayani semua umat beragama saat ini dalam proses. Kami sudah menyiapkan sebanyak 100 KUA yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjadi KUA dengan konsep pelayanan agama, misalnya di Bali Kepala KUA-nya berasal dari Hindu karena mayoritas," katanya.


Berita Terkait :