Laporkan SPT Pajak, Wapres: Penting Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Rahmad Novandri | Rabu, 10/03/2021 18:51 WIB
Laporkan SPT Pajak, Wapres: Penting Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mengajak masyarakat untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan Tahun 2020. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Mari bersama kita tingkatkan kepatuhan pajak di negara kita," kata Kiai Maruf usai menyerahkan formulir SPT Tahunan Pajak Penghasilan Tahun 2020 di Istana Wapres, Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021.

Diungkapkannya, sebagai bentuk kepatuhan dan kewajiban warga negara Indonesia, Kiai Maruf berharap masyarakat segera melaporkan pajak tahunan.

"Seperti kita ketahui, pajak merupakan sumber penerimaan negara yang sangat dibutuhkan untuk mendorong pemulihan ekonomi negara kita," ujarnya dikutip dari antaranews.com.

Kiai Maruf juga mengingatkan pajak penting untuk pembiayaan berbagai program kesehatan dan bantuan sosial dari Pemerintah untuk masyarakat. "Pajak kita untuk membiayai program vaksinasi COVID-19, memberikan subsidi, dana desa dan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.