4.422 Pegawai Kemnaker Divaksin Covid-19

M. Isa | Senin, 08/03/2021 18:14 WIB
4.422 Pegawai Kemnaker Divaksin Covid-19 Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid19 di lingkungan kemnaker (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap 4.422 pegawai dan ASN baik di pusat maupun daerah. Untuk di pusat, vaksinasi digelar di Ruang Serba Guna Kemnaker, Jakarta, Senin 8 Maret 2021.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, selain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kegiatan vaksinasi ini bertujuan mendukung pemerintah mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), karena semakin banyak pegawai divaksin maka semakin banyak yang terlindungi.

"Kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya Kemnaker untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pegawai Kemnaker dan keluarganya dari potensi penularan COVID-19," kata Menteri Ida Fauziyah.

Menurutnya, vaksinasi bagi ASN Kemnaker ini digelar setelah Kemnaker berkoordinasi dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan di seluruh Provinsi yang terdapat Satuan Kerja (Satker) dan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Kemnaker. Ia berharap, dengan diadakannya kegiatan vaksinasi, seluruh pegawai Kemnaker dan seluruh masyarakat Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19.

"Sehingga, dapat bekerja dan beraktivas kembali secara normal dan sehat walafiat. "Jadi dengan adanya vaksinasi ini diharapkan kita bisa menekan semaksimal mungkin penyebaran COVID-19," katanya.