Lewat BUMDes, Wamen Budi Arie Apresiasi Peran Pemuda Majukan Desa

M. Isa | Jum'at, 26/02/2021 23:40 WIB
Lewat BUMDes, Wamen Budi Arie Apresiasi Peran Pemuda Majukan Desa Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi (foto: Kemendesa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi melakukan kunjungan ke Desa Bejiharjo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Jumat 26 Februari 2021.

Di desa Bejiharjo ada sejumlah usaha yang dikelola oleh BUMDes Maju Mandiri seperti Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Ngudi Sampurno, Bejiharjo Edupark, Goa Pindul dan Goa Kristal.

"Saya bangga dengan apa yang telah di lakukan oleh BUMDes Maju Mandiri. Terus kembangkan dan tingkatkan kemajuan ini. Serta terus manfaatkan potensi yang ada didesa agar desa terus berkembang dan warganya sejahtera," kata Budi Aire Setiadi dalam keterangan persnya melalui kemendesagoid.

Dalam kesempatan itu juga, Wamendes menyampaikan kebanggaannya terhadap anak muda yang ikut serta membangun desa, "Saya juga bangga dengan SDM yang ada di BUMDes ini yang semuanya diisi oleh anak muda," katanya.

"Saya berharap dengan adanya wisata Goa Pindul, Bejiharjo Edupark maupun unit usaha yang dikelola BUMDes Maju Mandiri bisa menjadi contoh bagi BUMDes lainnya untuk terus berkreatif dan inovatif dalam mengembangkan BUMDes," harapnya.


Berita Terkait :