Gus AMI: Banten Harus Jadi Lokomotif Kemajuan dan Kesejahteraan Ekonomi Umat

M. Isa | Jum'at, 26/02/2021 19:15 WIB
Gus AMI: Banten Harus Jadi Lokomotif Kemajuan dan Kesejahteraan Ekonomi Umat Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar saat menghadiri Istighotsah di Serang, Banten (foto: radarbangsa/ Bang AL)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menghadiri istighotsah bersama sejumlah pengasuh Pondok Pesantren dan Kiai Khos se-Provinsi Banten di Pondok Pesantren At-Thohiriah, Kramat Watu, Kabupaten Serang, Banten, Jumat 26 Februari 2021.

Dalam kesempatan itu, Gus AMI mengungkapkan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan pondok pesantren. Peningkatan kualitas pendidikan adalah sebuah keniscayaan. 

“Dengan potensi sumberdaya manusia yang dimiliki, ponpes dan lembaga-lembaga pendidikan harus dioptimalkan dan selalu melakukan inovasi,” kata Gus AMI. 

Provinsi Banten, kata Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, harus menjadi lokomotif kemajuan dan kesejahteraan ekonomi umat, “Dengan kualitas pendidikan yang baik, Provinsi Banten akan mengalami lompatan kemajuan yang luar biasa di bidang pendidikan," tambahnya.

"Pembelajaran di pondok pesantren selain telah terbukti paling efektif untuk menanamkan nilai-nilai soft skill, juga harus kita lengkapi dan perkuat dengan materi-materi hard skill,” ungkapnya.

Diketahui, dalam silaturahim dengan ponpes dan ulama se-Banten ini, Gus AMI juga memberikan Bantuan Operasional (BOP) dan beasiswa santri berprestasi di lingkungan Pondok Pesantren. Kemudian, ia juga memberikan bantuan bencana bagi masyarakat korban banjir di Tangerang Raya.


Berita Terkait :