820 Atlet Wilyah Jakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan

M. Isa | Jum'at, 26/02/2021 18:21 WIB
820 Atlet Wilyah Jakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan Ratusan atlet di wilayah DKI Jakarta mengikuti vaksinasi Covid 19 di Istora Senayan (foto: kemkes)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melakukan vaksinasi covid-19 terhadap 820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung di wilayah DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 26 Februari 2021.

Turut hadir untuk melihat pelaksanaan vaksinasi sekaligus memberikan dukungan kepada para peserta vaksinasi diantaranya Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam keterangannya, Wapres mengungkapkan bahwa pemberian vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk menyiapkan para atlet maupun tenaga pendukung yang lebih sehat, sehingga mereka bisa mengikuti berbagai kompetisi olahraga dengan lebih tenang dan aman.

“Vaksinasi para atlet ini termasuk prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti berbagai event baik domestik maupun global, karena meskipun dimasa pandemi, event-event ini terus berjalan. Oleh karena itu pemerintah harus membantu, karena kalau terpapar COVID-19 bisa-bisa mereka tidak bisa mengikuti event itu,” kata Wapres.

Lebih lanjut, Wapres mengatakan pemberian vaksin bagi para atlet ini merupakan bantuan sekaligus komitmen pemerintah agar mereka bisa tetap berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.