Ke Banten, Gus AMI Istighotsah dan Resmikan SMK Plus 30 Juz Alquran

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 26/02/2021 15:43 WIB
Ke Banten, Gus AMI Istighotsah dan Resmikan SMK Plus 30 Juz Alquran Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar silaturahim sekaligus Istighotsah bersama Kiai Khos se Banten di Ponpes At Thohiriyah, Serang (foto Radarbangsa/AL)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Jumat, 26 Februari 2021. Ada sejumlah agenda yang dilakukan Gus AMI dalam Kunker tersebut.

Agenda pertama adalah silaturahim dengan para pengasuh Pondok Pesantren dan Ulama Khos se Provinsi Banten di Ponpes At-Thohiriyah, Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Gus AMI tiba di Kramatwatu sekira pukul 14.00 WIB dan langsung berziarah ke Makam Abuya KH Muhammad Thohir, pendiri Pondok Pesantren Atthohiriyah Banten.

Usai ziarah, Gus AMI lalu mengikuti Istighotsah dan doa untuk bangsa bersama para pengasuh pondok pesantren dan Kiai Khos se Banten.

“Karena ini masih pandemi, kita baca (Istighotsah) separuh. Tapi meski separuh semoga istighasah ini diijabah oleh Allah, segala wabah diangkat oleh Allah dari Indonesia,” kata Syuriah PWNU Banten, KH. Junaidi saat memimpin Istighotsah tersebut.

Di tempat yang sama, Gus AMI yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga berkesempatan meresmikan SMK Plus 30 Juz Alquran.

Pada April 2019, SMP Plus 30 Juz Alquran juga diresmikan di Pondok Pesantren ini oleh KH. Ma’ruf Amin yang kini menjadi Wakil Presiden RI.

Hadir dalam kesempatan tersebut Rois Syuriah PWNU Provinsi Banten, KH. Tubagus Abdul Hakim, Pondok Pesantren Roudotul `Ulum Cidahu, Pandeglang, KH. Abuya Muhtadi, Pengasuh Ponpes At-Thohiriyah, KH. A. Ulfi Zaini Thahir, KH. A Munif ZT dan sejumlah Kiai Khos lainnya.

Sementara Gus AMI hadir didampingi oleh Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, Anggota DPR RI FPKB, Rano Alfath dan Muhammad Kadafi, Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi, sejumlah anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari PKB, serta sejumlah kader.

Setelah seluruh acara di Ponpes At-Thohiriyah, Gus AMI akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim.