Kang Maman Imanulhaq Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

M. Isa | Kamis, 25/02/2021 19:54 WIB
Kang Maman Imanulhaq Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Anggota DPR RI FPKB Maman Imanulhaq mengikuti vaksinasi covid-19 di komplek DPR RI (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq baru saja menjalani proses vaksinasi Covid-19 di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Kamis 25 Februari 2021.

Sebelum divaksin, Kang Maman sapaan akrabnya, harus menjalani pemeriksaan identitas, kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan dan setalah itu disuntik vaksin Covid-19. Usai disuntik, Kang Maman sapaan akbrabnya diobservasi selama 30 menit.

Kang Maman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah bekerja cepat dalam penanganan Covid 19, terutama kepada Ketua Satgas penanganan Covid-19 DPR RI, yang juga Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar.

Kang Maman mengatakan bahwa vaksinasi adalah salah satu upaya agar Indonesia bisa keluar dari pandemi Covid-19, "Ini menjadi langkah awal untuk kita keluar dari pandemi Covid-19, dan (kita) bisa melakukan aktivitas sehari-hari untuk secara normal. Indonesia kembali berjalan menuju Indonesia yang lebih maju," kata Kang Maman usai disuntik vakin Covid-19.

Kang Maman juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia agar siap menerima vaksin. Ia juga mendorong pemerintah agar mencukupi kebutuhan vaksin sehingga proses vaksinasi bisa berjalan lebih cepat.

Meskipun sudah divaksin, Wakil Sekertaris Dewan Syura DPP PKB ini mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Setelah divaksin tetap prokes dilakukan. Memakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan, dan terus bekerja untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Kang Maman kembali menegaskan bahwa vasinasi sangat penting untuk menguatkan imunitas dan menyelamatkan masyarakat dari Covid-19, "Saya mengajak kader PKB dan seluruh bangsa Indonesia agar segera divaksin. Itu akan mempercepat kita melawan Covid dan memudahkan kita menjadi negara yang lebih maju," tuturnya.

Lebih lanjut, politikus PKB tersebut mengatakan bahwa proses vaksinasi berjalan dengan prosedural yang aman.


Berita Terkait :