Doni Monardo Resmikan Ruang Pusdalops BNPB Ir. B. Wisnu Widjaja

M. Isa | Rabu, 17/02/2021 22:17 WIB
Doni Monardo Resmikan Ruang Pusdalops BNPB Ir. B. Wisnu Widjaja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meresmikan Ruang Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB Ir. B. Wisnu Widjaja M.Sc yang berada di lantai 11 Gedung Graha BNPB, Jakarta, Rabu 17 Februari 2021.

Dalam sambutannya, Kepala BNPB Doni Monardo menyampaikan, peresmian dan pemberian nama ruang Pusdalops tersebut sekaligus untuk mengenang jasa Ir. B. Wisnu Widjaja, M.Sc yang telah mendedikasikan seluruh waktu, tenaga dan pikiran untuk penanggulangan bencana di Tanah Air, "Hari ini 17 Februari 2021, saya meresmikan ruang Pusat Pengendalian Operasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, yang baru saja direnovasi dengan nama Ruang Pusdalops Ir. B. Wisnu Widjaja M.Sc," kata Doni.

"Penamaan Ruang Pusdalops Ir. B. Wisnu Widjaja M.Sc adalah salah satu wujud penghargaan dari negara dari pemerintah dan juga BNPB kepada salah seorang pejabat BNPB yang telah mendedikasikan waktu. tenaga dan pikirannya untuk penanggulangan bencana di Tanah Air," tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Ir. Bernadus Wisnu Widjaja, M.Sc merupakan salah satu pejabat sekaligus tokoh penting BNPB yang memiliki kiprah dalam penanggulangan bencana, khususnya melalui program pengurangan risiko bencana (PRB).

Pria kelahiran Denpasar, 11 Desember 1961 tersebut telah wafat pada tanggal 18 Desember 2020 yang lalu karena penyakit paru-paru. Adapun jabatan terakhir yang diemban almarhum adalah sebagai Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB.