Sosialisasi 4 Pilar, Ini Pesan Marthen ke Masyarakat Papua

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 03/02/2021 16:02 WIB
Sosialisasi 4 Pilar, Ini Pesan Marthen ke Masyarakat Papua Anggota DPR RI FPKB, Marthen Douw (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI Dapil Papua dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marthen Douw kembali menggelar kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kabupaten Deiyai, Papua.

Kepada masyarakat Deiyai Marthen berpesan untuk menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup bermasyarakat.

“Seperti dikatakan oleh sejarawan LIPI Asvi Warman Adam (2012) memang bukan obat bagi segala macam penyakit, namun ia bisa menjadi asas dan rambu-rambu dalam menyelesaikan segala masalah,” ungkap Marthen, Rabu 3 Februari 2021.

Pancasila, menurutnya juga bukan suatu hal yang perlu diperdebatkan. Karena dengan sendirinya Pancasila mampu menyelesaikan persoalan politik dan kenegaraan sesuai dengan kebutuhan.

Terkait Undang Undang (UU) Dasar 1945 juga perlu dilestarikan karena memuat aturan-aturan pokok tentang penyelenggaraan negara dan pemerintahan.

“Pancasila dalam kalbu sejarah bangsa Indonesia serta telah teruji melalui perjuangan panjang dan pengorbanan,” imbuh Marthen.

Dihadapan 150 peserta, Marthen lantas berpesan agar Masyarakat Deiyai tidak terpecah belah sebagaimana yang telah tertuliskan dalam UU 1945.

“Jangan sampai masyarakat kita mau dipecah belah, sesuai dengan apa yang tertulis dalam UU 45 dan komitmen kebangsaan yang telah ditanamkan sejak lama, kita harus menjadi bangsa yang kuat,” tutup Marthen.


Berita Terkait :