Peringati Harlah NU ke-95, PCNU Kota Tangerang Gelar Istighotsah, Dzikir dan Doa

Rahmad Novandri | Minggu, 31/01/2021 17:40 WIB
Peringati Harlah NU ke-95, PCNU Kota Tangerang Gelar Istighotsah, Dzikir dan Doa PCNU Kota Tangerang menggelar Doa Bersama, Istighotsah dan Dzikir dalam rangka memperingati Harlah NU ke-95, Sabtu (30/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dalam rangka menyambut Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-95 tahun, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang menggelar Istighotsah, Dzikir dan Doa bersama untuk Keselamatan Bangsa pada Sabtu, 30 Januari 2021 di Kantor PCNU Kota Tangerang, Jl. Mayjen Sutoyo, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. Harlah NU tahun ini digelar secara virtual mengingat kondisi pandemi yang selalu meningkat tiap hari serta dilaksanakan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rais Syuriah KH Abdul Mu`thi, Katib H Mulyadi, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tangerang beserta pengurus harian, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo S.IP, Perwakilan Dandim, Kapolresta Metro Kota Tangerang dan beberapa stake holder pemerintah. Adapun tema Harlah NU ke-95 kali ini yaitu: “Khidmat NU Menyebarkan Aswaja dan meneguhkan Komitmen Kebangsaan".

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin menyampaikan bahwa tema Harlah NU tahun ini sebuah moto yang luar biasa. Disamping memang Nahdlatul Ulama selalu siap sejak dideklarasikan oleh KH Hasyim Asy`ari ingin menyelamatkan akidah Ahlussunnah Wal Jama`ah. Selain itu, jelasnya, untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan pihak yang ingin memecah belah bangsa.

"Dalam memperingati Harlah NU kali ini, kami PCNU Kota Tangerang telah memasang 1000 Bendera Nahdlatul Ulama se-kota Tangerang,  dan memasang 100 spanduk disetiap penjuru Kota Tangerang," ujarnya.

"Alhamdulilah, acara Harlah NU ke 95 dari semua perwakilan yang datang, ini menandakan bahwa NU Kota Tangerang tetap komitmen ingin meneguhkan Komitmen Kebangsaan membela NKRI harga mati sampai akhir hayat. Mudah-mudahan semoga Dzikir dan do’a yang kita laksanakan akan berdampak positif pada kebaikan-kebaikan dan kemuliaan Kota Tangerang akan mengangkat harkat dan derajat Kota Tangerang," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kiai Dedi juga meminta ke semua kader Nahdlatul Ulama untuk berdo’a dan Dzikir untuk kebaikan dan keselamatan Bangsa. "Insya Allah dengan kita berdzikir dan berdo’a kita akan terbebas dari pandemi COVID-19 dan kita akan terbebas dari upaya-upaya oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah kesatuan umat Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Di penghujung acara, PCNU Kota Tangerang menerima bantuan dari Sahabat Mufti Azis (Pengusaha Nahdliyin) yakni 100 kotak amal kepada PCNU Kota Tangerang untuk Lazisnu Kota Tangerang. Kotak amal di terima langsung oleh Ketua Tanfidziyah disaksikan oleh Rais Syuriah dan jajaran.


Berita Terkait :