Sehari Usai Dilantik, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Langsung Sowan ke PBNU

M. Isa | Kamis, 28/01/2021 18:04 WIB
Sehari Usai Dilantik, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Langsung Sowan ke PBNU Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sowan ke PBNU (foto: youtube 164channel)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis di Istana Negara, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.

Sehari usai dilantik menjadi Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo langsung sowan kepada Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj dan pengurus PBNU serta PWNU dan PCNU se-Indonesia di Jalan Kramat Raya 164, Senen, Jakarta Pusat, Kamis 28 Januari 2021.

“Seuatu kehormatan bisa bersilaturahmi dengan Ketua Umum PBNU, Pak Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj dan jajaran pengurus PBNU dan warga Nahdliyin, termasuki pengurus NU di wilayah,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Mantan Kapolda Banten itu mengatakan, Kepolisian tidak mungkin bisa bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat tanpa sinergi dengan berbagai elemen bangsa termasuk organisasi kemasyarakatan atau Ormas.

“Polri tidak mungkin bisa bekerja sendiri, kita harus bisa bersinergi untuk menjaga stabilitas Kantibmas. Sehingga mau tidak mau sinergi harus kita lakukan,” katanya.

Bahkan, kata eks Kebareskrim Polri itu, bersilaturahmi dan bersinergi dengan ormas terbesar adalah wajib, “dan tentunya, sinergi dengan salah satu ormas muslim terbesar itu hukumnya wajib,” tambahnya.

Sementara itu, KH Said Aqil Siradj dan PBNU mengucapkan selamat dan mendoakan Kapolri agar selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan amanahnya sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.

“Semoga Pak Kapolri, Pak Sigit diberikan kekuatan oleh Allah SWT hingga sukses dan berkah,” kata KH Said Aqil Siradj seraya diaminkan seluruh hadirin.

TAG : PBNU , Kapolri

Berita Terkait :