BLK Samarinda Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

M. Isa | Rabu, 27/01/2021 20:25 WIB
BLK Samarinda Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel Balai Latihan Kerja Samarinda menyalurkan bantuan untuk korban terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda menyalurkan bantuan untuk korban terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan kemanusiaan berupa uang tunai Rp 26.8 juta dan makanan serta pakaian layak pakai.

"Bantuan kemanusiaan ini disalurkan sebagian melalui tiga  BLK yang ada di Kalsel. Yaitu BLK Banjarbaru, BLK Pelaihari, dan BLK Amuntai," ujar Andri Susila dalam keterangan persnya, Rabu 27 Januari 2021.

Andri Susila mengatakan, bantuan untuk korban banjir dikumpulkan dari 15 BLK di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara. Di antaranya berasal dari BLK  Bontang, Balikpapan, Paser, Kutai Timur, Nunukan, Tarakan, Kotawaringin Timur, Buntok, Palangkaraya, Seruyan, Kotawaringin Barat, Sukamara, Murung Raya, dan Kapuas.

"Bantuan ini dikoordinir BLK Samarinda sebagai bentuk kepedulian Kemnaker kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan," katanya seraya menambahkan pihaknya juga menyerahkan bantuan ke Ormas pemuda di Kota Samarinda.

Sebelumnya, Kemnaker  melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar juga mengirim sejumlah bantuan logistik untuk para pengungsi yang menjadi korban bencana gempa Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

TAG : Banjir , BNPB

Berita Terkait :