Kantor ITPC Osaka Diresmikan, Ini Harapan Kemendag

M. Isa | Rabu, 20/01/2021 22:27 WIB
Kantor ITPC Osaka Diresmikan, Ini Harapan Kemendag Wamendag Jerry Sambuaga (foto: Humas Kemendag)

RADARBANGSA.COMWakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga meresmikan pembukaan kantor baru Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka di Jepang secara virtual, Rabu 20 Januari 2021.

Dalam kesempatan itu, Wamendag Jerry mengatakan, kantor baru ITPC Osaka diharapkan dapat meningkatkan semangat dan menunjang segala aktivitas yang merupakan tugas dan fungsi ITPC Osaka menjadi lebih optimal.

“Selamat atas kantor baru yang lebih representatif, modern, dan berada di lokasi yang strategis. Diharapkan dengan kantor baru ini dapat mendorong peningkatan kapasitas promosi, pemasaran, dan kegiatan lainnya yang dilakukan menjadi semakin optimal,” ujar Wamendag Jerry.

Wamendag juga mengharapkan kinerja perwakilan perdagangan di seluruh dunia, termasuk di Jepang, dapat terus ditingkatkan guna memberikan kontribusi terhadap surplus neraca perdagangan Indonesia. Pada 2020, surplus neraca perdagangan tercatat lebih dari USD 20 miliar.

“Surplus neraca perdagangan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, di samping juga menjaga konsumsi dan perdagangan di dalam negeri. Untuk itu, relokasi ke kantor baru yang lebih baik diharapkan dapat mendukung kinerja yang lebih positif,” imbuh Jerry.

 

Diketahui, acara peresmian tersebut berlangsung secara virtual dihadiri Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI di Jepang, Heri Akhmadi; Konsul Jenderal RI di Osaka, Jepang, Mirza Nurhidayat; Atase Perdagangan Tokyo, Arief Wibisono; Kepala ITPC Osaka, Ichwan Joesoef; Sekretaris Jenderal ASEAN-Japan Center, Masataka Fujita; Direktur Bisnis dan Promosi JETRO Osaka, Yasushi Ninomiya; dan jajaran Pejabat Eselon I dan II Kemendag.

TAG : Kemendag

Berita Terkait :