Kerja Keras Tangani Covid-19, Komisi VIII DPR Apresiasi BNPB

M. Isa | Kamis, 14/01/2021 18:50 WIB
Kerja Keras Tangani Covid-19, Komisi VIII DPR Apresiasi BNPB Ace Hasan Syadzily (Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI). (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengapresiasi atas tugas dan kinerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam penanggulangan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.  

“Presiden RI telah memberikan tugas negara kepada Kepala BNPB sebagai Ketua Satgas Covid-19. Dan sebelumnya diberikan tugas sebagai Kepala Gugus Tugas Covid-19. Tentu tugas tersebut sangatlah strategis. Oleh karena itu kami mengapresiasi atas tugas yang telah diberikan kepada BNPB sebagai mitra kami dalam menjalankan tugas tersebut,” ucap Ace di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 14 Januari 2021.

Ace menyatakan, Komisi VIII DPR RI juga sejak awal sudah mengingatkan kepada BNPB terhadap tugas pokok yang lainnya tentang kebencanaan. Berdasarkan data bencana dan berbagai kejadian bencana yang selama tahun 2020, tercatat ada 2929 bencana alam terjadi di Indonesia. 

Walaupun pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo telah menunjukkan kepada masyarakat dengan melakukan vaksin Covid-19, kata Ace, tentu ini menjadi harapan dan angin segar bagi semua pihak.

“Apa yang dilakukan pemerintah dengan melakukan pengadaan vaksin melalui proses uji klinis dan juga secara syar’i telah dilakukan proses penyelidikan kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentu tidak membuat kita semua menjadi ragu terhadap vaksinasi tersebut.

“Ini adalah sebagai upaya kita agar bagaimana Covid-19 ini bisa segera berakhir. Komisi VIII DPR RI selalu mendorong agar masyarakat sekalipun telah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah,” tambahnya.