Ketua DPR Ajak Pemuka Agama Sukseskan Vaksinasi Covid-19

M. Isa | Kamis, 14/01/2021 18:17 WIB
Ketua DPR Ajak Pemuka Agama Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Puan Maharani (Ketua DPR RI). (Foto: twitter @DPR_RI)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPR Puan Maharani berharap agar seluruh pemuka agama bersatu ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid- 19 yang sedang dilakukan Pemerintah.  

“BPOM sudah mengeluarkan izin edar darurat untuk vaksin Covid-19. Dan MUI sudah mengeluarkan fatwa halal terhadap vaksin ini," ujar Puan Maharani dikutip laman setkabgoid, Kamis 14 Januari 2021. 

Puan juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama meyakinkan dan menunjukkan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 ini, “Vaksinasi ini diperlukan, jika kita ingin Indonesia dapat segera mengatasi Pandemi Covid-19," tegas Puan.

Selain itu, Puan berpesan agar kalangan rohaniawan jangan pernah lelah mengingatkan umat beragama di Indonesia tentang pentingnya  menerapkan nilai gotong royong, yang merupakan intisari dari Pancasila dan bagian dari jati diri Indonesia. 

Legislator dapil Jawa Tengah V itu juga menegaskan, membangun kekuatan nasional di bidang kesehatan untuk melawan pandemi Covid-19 membutuhkan kerja bersama atau gotong royong dari seluruh stakeholders seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah, penyelenggara pendidikan tenaga kesehatan, organisasi agama, perguruan tinggi, lembaga riset bidang kesehatan, industri, dan swasta. 


Berita Terkait :