Pemerintah Perkuat Potensi Desa Wisata di Labuan Bajo

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 08/01/2021 21:11 WIB
Pemerintah Perkuat Potensi Desa Wisata di Labuan Bajo Sandiaga Salahuddin Uno (Doc: Kemenparekraf)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memastikan pengembangan desa wisata di Labuan Bajo berjalan dengan baik sehingga dapat memperkuat daya tarik sebagai Destinasi Super Prioritas.

Sandiaga mengatakan, destinasi super prioritas Labuan Bajo harus mampu hadir untuk memberdayakan masyarakat. Dan desa wisata, menjadi hal yang sangat relevan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Kemenparekraf sendiri akan mengembangkan 244 desa wisata di seluruh Indonesia, dan beberapa diantaranya ada di Labuan Bajo. 200 lebih desa wisata yang kita persiapkan di seluruh Indonesia," kata Sandiaga, Jumat 8 Januari 2021.

Ia menuturkan pengembangan produk wisata dengan memaksimalkan kekuatan budaya serta konten lokal yang otentik menjadi salah satu strategi yang penting untuk dijalankan.

"Tadi mendapat catatan terkait kebutuhan masyarakat di sini seperti jaring yang nanti akan saya sampaikan ke Menteri KKP, juga infrastruktur seperti jalan menuju destinasi Goa Kalong. Tadi ada juga permintaan perpustakaan, dengan Pemda kita juga akan dorong. Karena kemajuan desa wisata harus melibatkan masyarakat dan harus membuka lapangan kerja seluas-luasnya," tutup Sandiaga.


Berita Terkait :