Terkait Vaksinasi, Erick Minta Bio Farma Persiapkan Secara Matang

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 08/01/2021 00:39 WIB
Terkait Vaksinasi, Erick Minta Bio Farma Persiapkan Secara Matang Vaksin Covid (Doc: Klik Dokter)

RADARBANGSA.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir meminta Bio Farma untuk mempersiapkan proses vaksinasi secara matang, termasuk produksi serta distribusi vaksin COVID-19.

Erick menuturkan penting bagi Bio Farma untuk mendukung kesuksesan program vaksinasi covid-19. Salah satunya dengan memastikan stok vaksin itu sendiri.

"Saya perintahkan kepada Bio Farma yang memiliki peran strategis dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 ini untuk terus memperkuat persiapan kapasitas produksi vaksin, penanganan cold chain, dan juga distribusi,” tegas Erick, Kamis 7 Januari 2020.

“Harus berjalan lancar dan tanpa hambatan karena seluruh masyarakat Indonesia menaruh harapan tinggi agar program vaksinasi nasional ini berlangsung sukses," ungkapnya.

Erick juga berpesan kepada kepala daerah agar turut mengawal program vaksinasi di daerah masing – masing.

“Saya meminta dengan hormat kepada para kepala daerah untuk menjaga agar vaksin-vaksin yang diterima berada dalam cold storage dengan suhu 2-8 derajat. Jangan sampai ada kegagalan dalam penyimpanan di daerah sehingga kualitas vaksin akan menurun karena penyimpanan tidak sesuai standar,” tutup Erick.