Cetak Sejarah, Prodi TBI UIN Banten Raih A Akreditasi BAN PT

M. Isa | Kamis, 07/01/2021 18:44 WIB
Cetak Sejarah, Prodi TBI UIN Banten Raih A Akreditasi BAN PT Ucapan selamat kepada prodi TBI FTK UIN SMH Banten (design istimewa)

RADARBANGSA.COM - Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten meraih predikat A dalam akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Hasil itu keluar pada Rabu 6 Januari 2021.

Ketua Prodi TBI UIN SMH Banten, Abdul Muin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah terlibat baik dosesn, alumni, user hingga staff.

“Alhamdulillah dengan perjuangan tanpa lelah dan doa tanpa henti dari seluruh tim akreditasi TBI FTK UIN SMH Banten yang teridiri dari Dosen, Alumni, User dan Mahasiswa,  juga  dari Rektor, para wakil rektor, Dekan, para wakil dekan, LPM dan unit lainnya di UIN SMH Banten, TBI FTK UIN SMH Banten mendapatkan akreditasi A dari BANPT. Saya atas nama jurusan TBI menghaturkan ucapan terima kasih tak terhingga, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan dengan kebaikan berlipat fiddunya wal akhiron,” kata Abdul Muin.

Menurut Abdul Muin, pencapaian ini diraih dengan usaha maksimal dari tim dan elemen yang ada di FTK UIN Banten dan butuh waktu yang cukup lama karena kondisi pandemi covid 19 membuat segalanya berubah dari ketentuan normal, namun justru menjadi sesuatu yang sangat spesial.

“Berkat kerja sama tim yang sangat solid dan kuat untuk saling membantu dan melengkapi, alhamdulillaah semua jerih payah terbalaskan dengan mendapatkan akreditasi A,” tambahnya.

Abdul Muin menuturkan, selembar sertifikat tersebut tentu sangat berharga bagi TBI dan semua stakeholders, tapi akan jauh lebih berharga lagi apabila nilai akreditasi A ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, TBI khususnya, dan seluruh masyarakat pennguna alumni TBI umumnya.

“Kami menyadari bahwa kami harus terus mengembangkan institusi TBI ini agar terus meningkatkan kemanfaatannya bagi umat dan menjadi prodi yang unggul dan terkemuka dengan integrasi keilmuan yang islami,” ungkapnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk Bapqk rektor dan para wakil rektor, Bapak dekan dan para wakil dekan, LPM dan para dosen wabil khusus untuk tim akreditasi yang terdiri dari Dosen, Alumni dan Mahasiswa,” tutupnya.

Atas keberhasilan itu, semua civitas akademika UIN Banten, mahasiswa serta alumni menyambut dengan riang gembira. Ucapan selamat mengalir deras dari para mahasiswa dan alumni kepada prodi tersebut.


Berita Terkait :